SUZUKI ERTIGA
SUZUKI merupakan fenomena otomotif nasional di tahun 2012, pasalnya kemunculan kendaraan MPV (Multi-Purpose Vehicle) tujuh penumpang ini dikancah otomotif nasional dirasakan bukan sebagai sebuah ancaman mengingat pada kelas MPV segmen menengah telah ada duo Avanza-Xenia yang memang memegang kendali angka penjualan dalam beberapa tahun terakhir.
Awal kehadiran mobil Ertiga memang dirasakan bukan sebagai ancaman serius bagi para kompetitornya, namun secara perlahan kendaraan ini bangkit dan bahkan langsung menyabet beberapa gelar bergensi termasuk sebagai “Mobil Keluarga Terbaik 2012” dan juga turut serta menaikkan angka penjualan Suzuki secara nasional hingga produsen otomotif asal Jepang ini harus puas berada pada posisi runner-up setelah Toyota.
Tangan dingin PT. Suzuki Indomobil Sales terus berlangsung manakala Suzuki Ertiga juga secara perlahan mampu mengurangi dominasi Avanza-Xenia serta membuat persaingan bursa otomotif nasional khususnya pada kategori kendaraan MPV semakin memanas.
Promosi serta penyampaian fitur dan juga fungsi lainnya yang ditematkan pada mobil yang dijuluki sebagai kendaraan terbaik keluarga Indonesia ini juga tak hanya dilakukan melalui staff marketingnya saja namun juga menggunakan beberapa media online dan bahkan televisi secara rutin terus dilakukan hingga membuat kendaraan yang diluncurkan pada tanggal 22 April 2012 ini semakin banyak dikenal dan juga semakin digandrungi oleh calon konsumen yang ingin menjadikan Ertiga sebagai salah satu alat transportasi keluarga terpercaya yang mampu membawa hingga 7 anggota keluarga dalam setiap perjalanannya.
Kepopuleran mobil ini tentu akan terus meningkat seiring dengan hadirnya Suzuki Ertiga matic yang memang sangat didambakan khususnya oleh mereka yang berdomisili di area perkotaan. Kemacetan lalu lintas yang terjadi tentu saja membuat para calon konsumen lebih memilih kendaraan yang menggunakan transmisi otomatis dibandingkan manual.